Dirjen Kekayaan Intelektual, Dr. Freddy Harris Resmikan Sentra KI Universitas Pamulang

Tangerang Selatan (13/10/19) :Dr. Freddy Harris, ACCS remikan Sentra Kekayaan Intelektual Universitas Pamulang, Sabtu 12 Oktober 2019 di Aula Kampus II Unpam.

Persemian tersebut berlangsung pada sela acara Seminar Nasional yang diselenggarakan Unpam dengan tema “Aset Kekayaan Intelektual di Perguruan Tinggi”. Pada seminar tersebut selain dihadiri oleh Dr. Freddy Harris, ACCS, juga dihadiri Prof. Dr. Djarot S. Wisnu Broto, Kepala Batan periode 2012-2018. Selain itu hadir pula Dr. Geni Rina Sunaryo, kepala pusat teknologi dan keselamatan reaktor nuklir (PT KRN) Batan, Justisiari Perdana Kusumah, SH., MH., Ketua Umum Masyarakat Indonesia Anti Pemalsuan.

Dalam acara tersebut pun turut dilakukan MoU Unpam dengan Dirjen KI sekaligus penandatanganan prasasti Sentra Kekayaan Intelektual oleh Dr. Freddy Harris, ACCS.

“MoU dengan Dirjen KI ini sebagai bukti bahwa Unpam serius menangani KI dosen dan Mahasiswa Unpam. Hari ini kita datangkan ahlinya langsung dari Dirjen KI, dan ini adalah komitmen dari Unpam” ujar Dr. Dayat Hidayat, M.M. selaku Rektor Universitas Pamulang.

Secara terpisah Wakil Rektor IV, Bidang Kerjasama Dr. RR.Dewi Anggraeni, S,H., M.H. mengatakan bahwa MoU Unpam dengan Dirjen KI sangat penting dan bermanfaat. Pasca-MoU ini perlu segera  melakukan kegiatan lain seperti Workshop KI untuk meningkatkan jumlah KI dosen dan mahasiswa Unpam.

Sentra KI Universitas Pamulang ini berada di bawah naungan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Pamulang (LPPM Unpam) yang diketuai Dr. Ali Maddinsyah, S.E., M.M. Sentra KI sendiri dibentuk berdasarkan SK Rektor Unpam Nomor : 81/A/KM/UNPAM/I/2018 tanggal 16 Januari 2018 yang dikepalai oleh Kepala Pusat PKM & HKI yaitu Dr. Susanto, S.H., M.M., M.H. (MIS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *